Selasa, 12 November 2013

pesan Mama

Warisan



Hai anak-anakku
aku punya sepetak sawah dan sebidang kebun
aku punya sebuah rumah dan lemari jati
aku punya rekening tabungan dan polis asuransi
aku punya kasur, bantal, kipas angin dan piring gelas


aku juga punya sedikit ilmu
aku punya keinginan
aku punya harapan
aku punya impian


Oh..
Aku juga punya utang
Utang uang
utang janji
utang cita-cita dan impian


aku ingin mewariskan semua itu pada kalian



Sebelum sawah dan kebun  kering
atau terbengkalai bahkan habis oleh pembangunan..
tanamilah dan peliharalah...


itu adalah modal
hasilkan bekal dan oksigen
makanlah dan berbagilah


Rumah kita
adalah tempat berlindung dari panas dan ketakutan
Bersihkan dan peliharalah sebelum ia roboh


jika kalian dewasa nanti, ajaklah anak yatim tinggal disini


Anak-anakku
Ilmu yang sedikit kumiliki
tambahilah sebanyak-banyaknya
ilmu yang banyak tak akan memberatkan






Kebaikan yang secuil kulakukan
perbanyaklah
Niscaya banyak orang yang memetik manfaat darimu


Harta yang tak seberapa
ilmu yang alakadarnya
Kebaikan dan impian yang belum terlaksana
ingin kuwariskan kepadamu


Jadilah pejuang-penjuang Islam
Kibarkanlah bendera kebaikan
Tebarkanlah perdamaian dan manfaat
bagi sesama

Selamat berjuang anak-anakku...






Tidak ada komentar: