Kamis, 03 Maret 2011

Wawancara Ola, numpang tayang

Laporan Hasil Pengamatan
Ditulis oleh Ola


Warung Sayur Mpok Aroh
1. Waktu Pengamatan : Kamis, 30 September 2010
2. Tempat pengamatan : Warung Sayur Bu Aroh Jl. Villa
Dago Tol – parung benying sarua, ciputat
3. Pengamat : Lailaurieta Salsabila Mumtaz kelas 6D
SD Islam Harapan Ibu

Warung sayur Bu Aroh terletak di Jalan Villa Dago Toll, sarua-ciputat. Bu Aroh mulai berjualan sayur sejak tahun 1998. Di warung itu, dijual berbagai macam sayuran seperti jagung, wortel, tahu, tempe, dan lain-lain. Warung itu juga menjual bumbu masak, kelapa parut, ikan, ayam, gas elpiji, sembako, dan lain-lain.

Bu Aroh berbelanja sayuran di Pasar Ciputat, sekitar jam 1-2 pagi, dan kemudian jam 4 pagi merapikan warungnya. Jam 5 subuh para pembeli sudah mulai berdatangan membuat bu Aroh sibuk, sampai kadang lupa sarapan.

Pembeli warung sayur Bu Aroh biasanya berasal dari rumah-rumah di sekitarnya serta beberapa perumahan seperti komplek villa dago tol dan serpong green park.

Ibu aroh sangat senang berjualan sayur agar anak-anak yang tinggal di sekitarnya sehat. Selain itu keuntungan yang didapatkan bu Aroh juga sangat lumayan mengingat pembeli semakin ramai setelah dibukanya perumahan-perumahan baru di dekat kampungnya, sehingga bu Aroh semakin gembira.

Harga sayur yang sedang mahal sekarang ini, menurut bu Aroh, adalah bawang merah dan kentang. Juga kelapa yang tidak mau turun harganya walaupun lebaran telah lewat. Walaupun mahal bu Aroh tetap meyediakan keperluan tersebut karena pasti ada saja yang memerlukannya.

Ketika ditanya pernahkah bu Aroh mengalami kerugian? Bu Aroh menjawab hampir tidak pernah dan sayurannya selalu habis.

Bu Aroh punya keinginan yang keren lho...dari hasil penjualan sayur, Bu Aroh berharap ia bisa berkurban sapi atas nama keluarganya. Setelah itu bu Aroh bercita-cita pergi haji. Subhanallah! Semoga tercapai keinginannya.

Pesan dari Bu Aroh untuk anak-anak Indonesia yang tidak suka makan sayur : “Men urut saya, anak-anak Indonesia harus suka makan sayur agar badan menjadi sehat.”
Demikianlah hasil wawancara saya dengan bu Aroh dari Ciputat.


- OLA-

1 komentar:

e-ndoh mengatakan...

wah ola sudah pandai menulis. semoga cita cita ola untuk menjadi penyiar radio atau TV tercapai ya